CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 09 Mei 2008

Mari Membaca

Ini adalah kisahku kapan dan dimana aku jatuh cinta membaca.
Waktu itu aku masih SD tinggal sama tante dan almarhum nenekku, dirumah bisa dibilang aku satu-satunya anak kecil yang lainnya tante dan tante dan nenek makanya sepupuku bilang rumah panti jompo (tadampangan na Puang).

Untuk keluar bermain bersama teman kadang agak susah dapat ijin dari tente2ku tersayang meraka khawatir padaku (walaupun aku perempuan tapi teman bermain rata-rata laki2 makanya aku dikatain tomboy dan tak jarang aku pulang menangis karena dijailin meraka2) kadang seking pengennya bergabung dengan teman-teman, aku nekat keluar rumah dari jendela chk..chk.. bandelnya aku...

Sebenarnya aku tidak terlalu suka membaca. mungkin karena alasan diatas aku tidak sengaja membaca buku cerita yang pertama kali aku baca. Judulnya "Sejarah Kebudayaan Islam" isinya sesuai dengan judulnya tentang sejarah islam mulai dari asal-usul Nabi Muhammad SAW sampai dengan kepimpinan Umayyah. Buku itu tidak habis aku baca, ceritanya sudah tidak menarik setelah Bani Umayyah. Setelah duduk dibangku Madrasah Tsnawiyah aku baru mengerti bahwa buku yang dulu aku baca itu bukan buku cerita tapi buku pelajaran entah siapa yang punya, pantas saja ada soal tanya jawab didalamnya.

Buku kedua yang berkesan aku baca adalah "Berdialog Dengan Jin Muslim", membacanya membuat aku penasaran dan ketakutan sendiri mengingatnya sekarang pun aku masih senyum2 sendiri tapi manfaatnya lumayan banyak.

Buku Ketiga yang berkesan adalah Novel entah karangan siapa judulnya "The Doctor" bercerita tentang kehidupan mahasiswa fakultas kedokteran, aku masih ingat betul sampulnya berwarna hijau dari buku ini aku mengerti beberapa istilah kedokteran dan kebetulan yang punya novel adalah calon dokter dari salah satu universitas swasta di Makassar.

Lanjut kuliah aku mulai mengoleksi buku-buku mungkin karena tuntutan pendidikan jadi mau ga mau aku sudah mulai mengoleksi beberapa buku literatur karena untuk beli novel atau sejenisnya sayang rasanya tapi justru dimasa inilah aku mulai rajin membaca buku seperti Harry Potter, Lord of The Ring, The Hobbit, Buku2 karangan Sydney Sheldon dan Agatha Christie bahkan komik cariage dan shinchan pun aku baca dan hampir semuanya gratis.
Dilihat dari judul dan pengarangnya jauh banget yah dari agama.

Alhamdulillah setelah lebaran tahun 2007 aku menggunakan jilbab. Buku tentang agama sudah menjadi bacaanku dan awal 2008 seorang teman meminjamkan buku yang judulnya "Ketika Cinta Bertasbih" pertama baca buka ini menurut aku "bukan gue banget" karena isinya terlalu melankolis memang ceritanya bagus tapi terlalu gimana gitu... justru karena buku ini entah kenapa keinginan untuk menjadi seperti karakter didalamnya muncul dibenakku. Keinginan menjadi wanita sempurna insyaAllah dihadapan Allah dan didalam keluarga. Tidak puas dengan "Ketika Cinta Bertasbih 1" yang kedua pun aku dipinjamkan (perasaan dari awal sampai akhir dipinjamin terus wah ga modal nih hehehe..)
end of story dari membacalah aku mendapatkan sesuatu yang sangat berharga.


Cheers and keep smile

0 comment: